Warga Desa Terong Dlingo - Pucung Wukirsari Berdamai

Dlingo : Dua Pihak antara Desa Terong dengan Desa Wukirsari sepakat mengakhiri pertikaian dan kubu perusak yaitu warga Wukirsari sanggup mengganti kerusakan. Kesepakatan damai dituangkan dalam surat bermetrai. Bahkan MUSPIKA Kecamatan Dlingo dipimpin camatnya menggelar pertemuan dengan MUSPIKA Imogiri di sebuah rumah makan di jalan Parangtritis. Sudirman Lurah Desa Terong meyakini dan memastikan bahwa pasca ketegangan antara kedua belah pihak tidak akan berlanjut, lagi ketegangan yang lain karena antara Desa Terong dengan Desa Pucung selama ini belum dan tidak pernah ada permusuhan .

Sudirman menghimbau agar semua pihak tidak mempercayai isu penyerangan balik atau yang bersifat provokatif. informasi resmi terkait dengan ketegangan yang terjjadi hanya keluar melalui lembaga desa , Muspika, atau tokoh perwakilan dari masing-masing desa yang bersitegang. 

Sementara itu Lurah Desa Wukirsari Bayu Bintoro bersepakat sebagaimana yang telah di tuangkan dalam kesepakatan bahwa pihaknya bersedia untuk memberikan ganti rugi atas kerusakan yang dilakukan warganya terhadap warga desa Terong.

Camat Dlingo juga menegaskan bahwa dua kubu sudah bersepakat damai dan mengakhiri pertikaian, sehingga diharapkan masing-masing warga tidak lagi punya dendam, di kuatkan oleh Kapolsek Dlingo bahwa masalah perusakan sudah selesai dan sanggup di selesaikan secara kekeluargaan, dari pihak Pucung sanggup memperbaiki kerusakan yang sudah di perbuat dengan harga yang sepadan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken