Profil Club Surya Agung Dangwesi Dlingo

 
Nama Club     : PS SURYA AGUNG
Berdiri            : 1980an
Alamat            : Pancuran 06, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Telepon           : 0817 4115 631
Web/blog         : http://www.PSSA80.Blogspot.com
Facebook         :  Surya_agung80@yahoo.co.id
Ketua              : Poniran
Direktur          : Mulyanto
Prestasi            : Kompetisi Aktif   di Devisi Dua PSSI PENGCAB BANTUL Sejak 2011
                           Tahun 2007 Juara 1 PSM CUP I
                           Tahun 2008 Runner Up PSM CUP II
                           Tahun 2011 Runner Up Grup Kompetisi Devisi II PSSI Pengcab Bantul
                           Tahun 2011 Runner Up PSM CUP III
  
Sejarah Singkat
Berawal dari beberapa orang berlatih sepak bola dilahan kosong yang terletak di tengah desa, beberapa dari orang tersebut setiap sore hari hadir dan berlatih sepak bola. Jumlahnya semakin banyak yang bergabung untuk ikut berlatih. Dan akhirnya dari jumlah anggota yang lumayan banyak tersebut sepakat untuk meratakan sebuah tanah kosong yang masih berbentuk Gundukan dengan luas yang tidak standar dengan ukuran lapangan.
Namun kegigihan dari sekelompok orang tersebut mampu merubah tanah gundukan tersebut rata dan dipergunakan untuk berlatih. Beberapa bulan kemudian sekumpulan orang itu semakin Solid dan kuat dalam berlatih sepak bola, bakat-bakat alami dari masing-masing pemain nampak. Keseriusan mereka akhirnya tertampung dalam sebuah turnamen yang diadakan sedesa hingga sekecamatan yang akhirnya tim ini menjadi juara.
Terbentuklah tim yang bernama SURYA AGUNG dengan seorang arahan Alm. Tono yang setiap harinya menunggui berlatih dan bertanding bergabungnya Bpk. Nano maka kursi kepelatihan dipegang tiga orang sekaligus pada waktu irtu yaitu Nano, Tono dan Kulman dan sering dijuluki NATOKA.
Tiga orang ini sukses membawa SURYA AGUNG menjuarai beberapa turnamen yang diadakan desa maupun kecamatan. Dari beberapa raihan juara yang diperoleh SURYA AGUNG berhak menjadi wakil dari kecamatan Dlingo pada waktu itu. Satu pemain Alm. Sagiyo yang sukses menjadi pemain teladan akan diberangkatkan kejakarta untuk bermain disebuah kompetisi namun satu hari menjelang keberangkatan beliau mendadak sakit hingga meninggal dunia.
diEra 90an minimnya turnamen yang diadakan desa ataupun kecamatan membuat nama SURYA AGUNG seperti tenggelam dan hanya cerita semata. Namun generasi penerus tim ini tak habis, bahkan sejumlah nama berhasil sukses membawa nama harum SURYA AGUNG. Bakat alami SURYA AGUNG bermunculan seiring dengan persaingan ketat, banyaknya bermunculan tim-tim sepak bola di Dlingo. Sejumlah nama seperti Sugiman ditahun90an, Susanto, Ahmadi hingga sekarang ini bermunculan bakat-bakat alami yang berlatih tanpa adanya seorang pelatih.
Hingga pada tahun 2007 PS SURYA AGUNG mengikuti Turnamen yang diadakan PSM Munthhuk PS SURYA AGUNG menjadi juara 1. Tahun berikutnya 2008 menjadi Runner UpDan Tahun 2011 PS SURYA AGUNG mengikuti Kompetisi Resmi PSSI Pengcab Bantul dan menjadi Runner Up Grup Ditahun yang sama PSM Cup III diadakan dan kembali PS SURYA AGUNG menjadi Runner Up. Musim 2012/2013, sejarah terus tertulis ketika PS SURYA AGUNG terus mengibarkan bendera dibawah terik sang surya, Berlatih, Bertanding dan Berprestasi...

2 Melu Omong:

Anonim mengatakan...

surya agung akan semakin kuat apabila merekrut pemain sekaliber jimy suparno si keretacepat dari persela

Anonim mengatakan...

masukan, diterima..bro..untuk 5 tahun mendatang hehehe

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken