DUA EMBUNG DI DLINGO DI-RESTOCKING OLEH DKP

Dlingo : plazainformasi.jogjaprov: Di awal bulan Maret 2013, tepatnya Rabu (6/3) kemarin, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) melaksanakan kegiatan restocking perairan umum di dua lokasi yang ada di Kecamatan Dlingo yaitu di embung yang berada di Dusun Kediwung, Mangunan dan Dusun Seropan 3, Muntuk. Pemilihan lokasi tersebut didasarkan pada proposal permohonan benih untuk restocking oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (pokmaswas)Mina Sejahtera dari dusun Kediwung dan Telaga Sari dari dusun Seropan 3 yang telah diterima DKP Bantul. Dalam kegiatan restocking tersebut, sebanyak 39.000 benih disebar di dua embung, yang terdiri bibit nila hitam dan nila merah yang masing-masing embung ditebar 19.500 benih.
DKP Bantul, diwakili oleh Kepala Bidang Bina Usaha dan Pengawasan, Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Binus dan Wasdal SDKP), Ir. Dermawan Adenan, M.Pi. menyerahkan bantuan secara simbolis dan mengawali penebaran benih di kedua lokasi restocking. Kegiatan penebaran benih ini diikuti dan disaksikan oleh anggota kelompok dan beberapa warga sekitar.

Pokmaswas dan warga sekitar berharap dengan ditebarkannya benih untuk restocking akan membawa manfaat ekonomi dan terpeliharanya kelestarian sumber daya ikan di embung. Restocking ini dilakukan dalam rangka pengkayaan Sumber Daya Ikan (SDI) dengan alokasi di masing-masing penebaran disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken