Mandi di Kali Oya Dodogan Dlingo, Pelajar SMA Tewas

Dlingo : sorotgunungkidul.com : Nasib naas menimpa Hari Mahardhika (16), warga RT 06/05 Gembuk, Getas, Playen. Siang tadi korban datang dengan 4 rekan sebayanya ke Sungai Oya untuk mandi, Hari yang juga siswa kelas II SMA MA YAPPI Gubukrubuh Playen kemudian ditemukan dalam keadaan tewas ditepi Sungai Oya yang berjarak 4 kilometer dari rumahnya.

Kronologis peristiwa ini bermula saat Hari bersama Nanang (16), Udin (15) dan Sutarno (16) kesemuanya tetangga dekat korban siang tadi pukul 12.00 WIB datang dan bermain di Sungai Oya yang masuk wilayah Padukuhan Dodokan, Jatimulyo, Dlingo, Bantul. Dua orang diantaranya yakni Hari dan Nanang kemudian berenang, sedangkan Udin dan Sutarno hanya melihat dari pinggir Sungai Oya. Hari yang tak pandai berenang tiba-tiba tenggelam dan jasadnya baru ditemukandan berhasil dievakuasi pukul 14.30 WIB oleh aparat Polsek Dlingo yang dibantu Polsek Playen.

Menurut Ka SPK Polsek Playen, Aiptu Waskito korban ditemukan oleh anggota sudah dalam keadaan tewas, “Yang pertama kali datang ke TKP Aiptu Hari Sumaryanto bersama Brigadir Gunawan, posisinya sekitar 200 meter sebelah utara jembatan Kali Oya yang juga perbatasan Gunungkidul dengan Bantul. Berhubung TKP masuk wilayah hukum Polres Bantul, maka anggota dari Polsek Playen sifatnya hanya membantu hingga membawa pulang jenazah ke rumah duka,” jelasnya.

Terpisah salah seorang kerabat korban, Suyatno (40) menuturkan, “Korban ini anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini posisi Suyanto (42) dan Iyam (40), atau bapak ibu beserta adiknya masih di Jakarta. Saya nggak tahu bagaimana asal mulanya kok bisa seperti ini, tahu-tahu saya sudah diberi kabar kalau si Hari meninggal di Sungai Oya dan sekarang rumah duka sudah penuh pelayat seperti ini. Padahal setahu saya semalam saja anaknya masih ketemu saya saat dia naik motor,” tuturnya setengah kebingungan.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken