Kebun Buah yang Tak Tentu Berbuah (Kebun Buah Mangunan Dlingo)

Dlingo : Harianjogja.com: Kebun Buah yang berlokasi di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo belum setiap waktu berbuah. Akibatnya, banyak pengunjung kecele lantaran berkunjung ke lokasi kebun buah namun bukan musimnya tanaman berbuah.

“Bayangan saya datang ke sini pulangnya bisa belanja buah. Tapi ternyata belum musim buah,” ujar Nurmala seorang dari rombongan pengunjung kebun buah Mangunan dari Jateng pada liburan.

Tanaman buah seperti alpukat, jeruk, durian, jambu dan jenis lain yang cukup mengundang minat khusus pengunjung saat ini belum berbuah. Akibatnya, pengunjung pun tidak bisa menikmati buah dan hanya menikmati pesona puncak pegunungan Mangunan dari sejumlah titik lokasi gardu pandang.

“Pesona alamnya cukup bagus sebagai tempat wisata alternatif. Hanya koleksi tanaman buahnya perlu lebih beragam lagi dan harus selalu berbuah,” tambah Agus pengunjung lain saat ditemui terpisah.

Lokasi kebun buah Mangunan akhir-akhir ini mengundang perhatian pengunjung yang berwisata ke Bantul dan Jogja. Pesona alam yang cukup asri dan perbukitan ini menjadi salah satu daya tarik kebun buah yang berada di atas perbukitan sehingga dapat menyaksikan keindahan alam sekitar dari ketinggian tertentu.Kebun buah yang dirintis Dinas Pertanian dan Kehutanan (Disperhut) Bantul ini menyajikan fasilitas tambahan bagi pengunjung seperti home stay untuk penginapan, gardu pandang, pendapa, penangkaran rusa, tempat pemancingan, bumi perkemahan hingga kolam renang.

Tempat ini menjadi alternatif bagi pengunjung pariwisata Bantul yang selama ini cenderung hanya mengenal Pantai Parangtritis dan pantai lainnya.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken