Suwandi Pokoh Dlingo sakit parah tanpa sentuhan pengobatan

Dlingo : Saat berita ini ditulis, Suwandi (41 Th) masih tergolek di papan tidurnya dalam sakit yang kronis dan nyaris tanpa pengobatan berarti. Awal kejadian Suwandi adalah seorang buruh tidak tetap, setiap hari dia mengantungkan hidupnya dari permintaan tetangga untuk mengerjakan apapun baik buruh tani, buruh potong kayu, buruh perbaiki rumah dan jasa tenaga kasar lainnya.

Sekitar 3 tahun yang lalu naas bagi Suwandi, pada saat tetangganya memintanya untuk menebang pohon miliknya, suwandi mengalami kecelakaan terjatuh dari atas pohon. Akibat dari kecelakaan  tersebut Suwandi mengalami patah Tulang belakang. Sampai akhirnya mengalami lumpuh sebagian, dan sebagian fungsi tubuh seperti kaki, alat kelamin dan anus mengalami lumpuh total.

Kondisi keluarga yang kurang mampu serta kondisi lingkungan sosial yang rata-rata didominasi oleh buruh tidak tetap di sektor pertanian, sehingga sampai saat ini suwandi masih tergolek tidak berdaya dan hanya bisa terbaring diatas tempat tidur. Tidak ada solusi dari lingkungan keluarga maupun lingkungan sosialnya, karena keterbatasan biaya.

Kondisi 2 bulan terakhir suwandi mengalami sakit dengan gejala seperti masuk angin yang terus menerus, namun pada 2 minggu terakhir ternyata suwandi mengalami kencing nanah. pada saat itu juga keluarga membawanya kepada rumah sakit terdekat dengan meminjam uang kepada tetangga kanan kirinya. namun lagi-lagi cara dokter menjelaskan tentang kondisi pasien membuat keluarga menjadi pesimis akan kesembuhan suwandi apalagi juga terkait dengan biaya.

Pada waktu beberapa tahun yang lalu, suwandi pernah mendapatkan bantuan untuk berobat melalui salah satu kader partai yang akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif, namun al hasil suwandi justru mengalami trauma psikis. pada saat memeriksakan kesehatannya pada waktu itu suwandi mendapatkan perlakuan kasar dari petugas rumah sakit.

Pada saat ini diagnosa dokter mengatakan bahwa selain lumpuh suwandi juga mengalami infeksi dan kerusakan pada ginjal. sampai saat berita ini diturunkan belum ada upaya dan solusi terkait biaya pengobatan baginya. 

Alamat Pak Suwandi : RT.01, Pokoh 1, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.


3 Melu Omong:

Anonim mengatakan...

Semoga ada keajaiban atau pertolongan dari-Nya yang bisa memberikan kesembuhan.aamin

Mas Koetot mengatakan...

20 Juni 2014 yang bersangkutan sudah meninggal dunia, semoga amal ibadahnya di terima di sisiNya..amin

eko prasetya mengatakan...

Semoga menjadi pelajaran bag I warga Dan perangkat agar tidal terjadi half seperti INI lag I do lingkungan kit a.

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken