Kebakaran Terjadi di Hutan Pinus di Dlingo

Dlingo : beritadetik.com: insiden kebakaran lahan kembali terjadi di Bantul. Kali ini si jago merah sempat berkobar di lahan milik Perhutani Blok Sudimoro yang tepatnya terdapat di Banjarharjo 2 Muntuk, Dlingo, Bantul, Kamis (5/11/2015) siang.

barah sempat membakar beberapa pohon yang terdapat di hutan pinus tadi sebelum akhirnya barah bisa dijinakkan sang pemadam kebakaran BPBD Bantul. Kebakaran tadi terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan pertama kali diketahui sang seseorang warga bernama Ngadiono yang menerawang kobaran barah, beberapa warga kemudian segera melaporkannya ke pemadam kebakaran.

“Kita bisa laporan sekitar pukul 14.30 WIB, begitu mendapat laporan satu armada kita langsung meluncur ke TKP,” ungkap salah seseorang anggota Pemdama Kebakaran BPBD Bantul, Tri.

Lokasi kebakaran yang agak jauh membentuk proses pemadam agak terhambat, sekitar 30 mnt kemudian petugas sudah sampai di TKP dan segera melakukan proses pemadaman.

Tidak lama kemudian barah bisa segera dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke tempat hutan pinus.

“Ya laba saja tidak sampai masuk ke hutan jadi kita mudah dalam penyemprotan, apalagi lokasinya pula dekat dengan jalan raya,” ungkapnya.Tidak terdapat korban jiwa dalam insiden ini, hanya beberapa pohon sempat hangus hasil disambar si jago merah.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken