Koramil Dlingo Bantu Korban Tanah Longsor

Dlingo : radarsemarang.com: Danramil 11/Dlingo Kodim 0729/Bantul Kapten Inf Surono memimpin langsung karya bakti di rumah Maryono, Dusun Seropan I RT 03 Muntuk, Dlingo, Bantul, yang terkena bencana longsor akibat hujan deras, beberapa waktu lalu.

“Jumlah personel dari Koramil 11 orang, yang longsor tebing belakang rumah dengan tinggi 6 meter dan lebar 9 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun atap rumah rusak berat tertimpa pohon dan tembok kamar belakang juga retak tertimpa longsor,” ujar Surono, saat ditemui disela kegiatannya.
 

Dia mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor untuk berhati-hati dan waspada bila terjadi hujan deras. Utamanya saat hujan malam hari. “Bila terjadi tanda-tanda tanah longsor, sebaiknya menjauh dari posisi tebing, hal itu untuk meminimalisir korban jiwa,” katanya. Pihaknya juga meminta agar masyarakat menanam tanaman berakar tunggang untuk menahan tanah agar tidak mudah longsor. Surono juga berterimakasih kepada masyarakat di sekitar tempat kejadian yang secara gotong royong melaksanakan kerja bakti membantu korban. “Mereka dengan sukarela mulai dari yang muda sampai yang tua sangat kompak melaksanakan gotong royong,” tambahnya.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken