Bhabinkamtibmas Polsek Dlingo Berprestasi

Sindo.com : Dlingo: Kapolda DIY Brigjen Prastha Wahyu Hidayat memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Dlingo, Bantul Bripka Gangsal Wirajati karena dedikasinya dalam membantu warga.

Bripka Gangsal mampu menunjukkan jati dirinya sebagai sosok polisi yang humanis dan suka membantu warga seperti yang diinginkan oleh Brigjen Prasta Wahyu Hidayat. “Mengabdilah dengan hati, dan terus lakukan kebaikan untuk masyarakat,” ujar Kapolda usai menyerahkan secara langsung penghargaan kepada anggotanya tersebut. Salah satu terobosan yang dilakukan Gangsal adalah, menggerakkan warga di bidang pertanian dan usaha produksi pangan atau kuliner.

Warga diajak untuk menanam kacang hijau yang hasil panennya diambil oleh Gangsal untuk kemudian di produksi menjadi bakpia makanan oleholeh khas Kota Yogyakarta yang sangat populer. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah terobosan positif karena memberikan kegiatan positif bagi warga. Dengan kegiatan tersebut, warga memiliki sumber ekonomi baru yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan bagi kebutuhan hidupnya. “Totalitas yang diberikan untuk mengabdi kepada masyarakat harus dihargai lebih,” kata Prasta.

Bripka Gangsal Wirajati menyebut, seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya adalah dengan melakukan komunikasi sosial secara kontinu dengan masyarakat.

“Blusukan dan bertemu langsung dengan masyarakat. Kami bisa memotret langsung kondisi masyarakat. Dari situ berbagai kegiatan bisa dilakukan untuk mendorong masyarakat lebih maju lagi dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat bisa tetap terjaga,” katanya.

Kini komitmen untuk memberikan yang terbaik dari pengampu Bhabinkamtibmas untuk Desa Terong, Dlingo tersebut telah terbayarkan. Kedekatan dengan masyarakat tercapai, dan hasilnya kinerja yang diberikan mendapatkan penghargaan dan apresiasi positif dari pimpinannya.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken