Terlalu Cinta Ciptaannya

Pernahkah kita berfikir bahwa ada cinta diantara KITA dan DIA, dan sadarkah kita lupa bersyukur atas cinta yang di berikan-NYA. Yah..sebuah keunikan tersendiri melihat kenyataan bahwa Alloh SWT begitu mencintai umatnya. Ada yang tertangkap perkara korupsi tapi masih diberikan keehatan, kalopun sakit akhirnyapun di berikan sehat. Ada yang menipu dengan dengan topeng kebaikan namun masih diberikan rizki cukup, ada yang nyontek pas ujian lalu di berikan lulus dengan nilai yang tinggi dan masih banyak lagi lainnya. Apa yang anda pikirkan melihat kenyataan itu ?.
Pasti akan muncul tanda tanya besar dalam kepala kita " Apakah itu adil ? " "Apa rencana Alloh SWT?". Enak dong bisa gitu...enak dong jahat tapi selamat, kalo balasan di akhirat ya percuma saja yaa...wong kita maunya kan pembuktian dunia..tapi kita bisa apa tentu Alloh SWT punya rencana yang lebih hebat dari apa yang kita fikirkan.
Namun jika kita tengok kebelakang, banyak sekali cinta Alloh SWT yang kita sia-siakan. Ada saja alasan untuk membenarkan apa yang kita yakini benar, ada saja pembelaan terhadap sebuah kesalahan kita sendiri. Apakah kita sedang berada di shirathal mustaqinnya dunia, sebuah titian tali terbuat dari sejarah ruang dan waktu dunia yang akan mengantarkan kita pada pengumpulan point kita kelak. Atau itukah sebuah persembahan Cinta yang di janjikanya. Sebuah cinta yang akan memempatkan manusia-manusia terplih untuk disisi-Nya.
Tapi ketika Diciptakan Apakah kita sudah di pilah pilih sehingga yang bisa bersama disisi-NYA hanya yang terpilih. Jalan ini masih panjang terjal dan berliku, berkelok layaknya pedang bermata dua yang begitu menyilaukan. Sehingga kita tidak lagi sadar bahwa yang kita injak adalah sebilah pedang tajam yang selalu saja membuat kisah perih sepanjang hidup. Hanya Nafsu puas kitalah yang mengubahnya dengan kebahagiaan. Apapun itu sebenarnya Alloh SWT terlalu mencintai Umatnya, Jika Tidak, maka mustahil Hari ini kita masih melihat matahari.

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken